Follow Me @nisadinandya

Lapah Jejama (Cut Nyak Dien)

Hai, tanggal 7 kemarin, kita lapah jejama (jalan sama-sama) sama siswa MOPDB SMANDA 2014, terutama kelompok gua Cut Nyak Dien!\^^/

Cut Nyak Dien itu kelompok satu~ cuma waktu ngambil urutan jalan Andra ngambilnya urutan terakhir:))

Jadii kita disuruh kumpul jam 6.30 karena katanya gerbang ditutup jam 7. Jadi sebenarnya dateng jam 7 nggak papa~ Kitorang pake baju merah dan celana training semua.

Waktu sebelum mulai kumpul depan kerangkeng bentar, ka Cicin ngasih karton tulisan Cut Nyak Dien gitu dihias, baguss:3 terus kitorang baris buat upacara pembukaan.

Terus di barisan pd ngomongin yel-yel~ ya openingnyalah apanyalah ya. Ada yang bawa topeng gorilla, si Ibeng yang make ntar haha urat malunya emang putus!

Terus Zakky disuruh apa gitu kan. Aujan sama Ibeng nyanyi2 buat padus disuruh ka cicin.

Setelah upacara, karena Cut Nyak Dien kelompok terakhir yang jalan jadi kitorang foto-foto di lapangan mumpung kosong~^^ pada ngeliat semua diorang hohoo envy yaaa:p Semangat banget gitu kan kita, berasa kompaknya.

Pas udah pada pergi semua kelompok lain, giliran Cut Nyak Dien. Sebelum pergi hrs nyanyin slogan penyemangat gitu~ dan jujur dadakan, ancur. Padahal udah semangat bikin go fight win cut nyak dien eh ga kepake. Dangdutnya jg ga joget semua-_- tp gapapa, tetep pada ketawa juga kok~ hoho

Dengan monyet sebagai pemimpin di depan, kitorang jalan dengan SANGAT JAUH~ awalnya semangat bener kan, jalannya cepet sampe deketin kelompok depan. Nyanyi-nyanyi, ramelah.

Lama-lama loyo, disertai bau-bau truk sampah lewat tiap semenit kali haha. Sungguh mengharukan.

Melewati jalan raya, jalan setapak, perkampungan, gunung, bukit, sungai, tanjakan, turunan, ditengah pagi yang terik~ antara semangat tapi nyerah juga-_-
Terus ditengah jalan pas lewatin sungai ada yg pipis gitu lagi kan cowoknya hahaha ew. Tapi pas tanjakan deket sungai itu beneran tepar banget, udah mau pingsan rasanya kaki udah capek, keringetan, minuman sebotol gede udah abis. Tapi liat yg lain jalan jadi garela kalo naik mobil. Lagian kapan lagi kumpul gini~

Kalau ada turunan gua lari, biar ga capek. Kenapa? Karena kalau jalan, kakinya nahan biar gajatoh trs kan-_- sakit. Ditengah situasi gitu Prabowo dateng membawa keluhan. Duh makin pasrah. I feel like I wanna die ya gak bowo?haha. Mana kakak-kakaknya pada nawarin angkutan high class gitu kan:'))

Terus kitorang naro tas di bagasi mobil, wuih langsung kerasa enaknya. Ternyata bawa beban:| Bukannya mendingan, prabowo malah naik mobil. Sial, entah pura-pura sakit apa gimana.

Setelah itu capek banget deh.Tadinya gua gasuka gula merah, tapi nyoba sekali jd mau lumayan ngilangin capek. Tapi kalo kebanyakan enek. Terus perut gua udah kembung rasanya minum terus. Lagian keringet gua bercucuran, kan minum mengganti ion tubuh yang hilang(?)

Di pertigaan kita disuruh berhenti gitu kan. Nah ada kakak-kakak yang bilang 'cut nyak dien paling kuat' 'hebat diorang ini' HAHAHAHA yeay semangat lagi. Cuma, perjalanan setelah itu kebanyakan tanjakan terus. Beneran deh capek. Disitu sisie yang naik mobil~ kalo sisie sakit gua percaya, mukanya udah kaya udang jadi kasian.

Setelah itu banyak pohon rimbun, sambil lewatin jembatan yang sungainya banyak anak-anak mandi-_- huuhh seger gua ngeliat air, pengen nyebur.
LALU...

Ini merupakan tanjakan tercuram. Ada yang bilang 60 derajat, 70 derajat, hebat deh yang ngitung. Pokoknya disitu capek banget. Lambat. Pengen ngejungkal ke bawah. Terjal deh. Mana truk sampah lewat-_- memperburuk suasana. Di daerah situ kitorang banyak berenti bentar istirahat.

Waktu udah mau sampe atas katanya wira garden udah deket. Dikira mah abis tanjakan itu langsung ya, taunya bukan:') Gua, Jupe, sama satu yg cewe aduh gua lupa namanya maafkan daku, kita ngeluh ngeluh-_- lalu 2 cowo dateng aujan dan siapa gua gatau namanya, kitorang nyanyiin yel-yel karena pada belum apal. Semangat lagi sih emang~ dan galama kemudian kita sampai di gerbang Wira Garden! Yeay!

Di gerbang Wira Garden ada Prabowo:)) seger bener mukanya mah kita sesek napas semua. Sambil nunggu yang lain, duduk-duduk.

Abistu kitorang jalan lagi ke dalam. Ternyata jauh bung.. Sungguh kecewa. Gerbang hanya tipuan! Masih ada tanjakan, mana batu semua. Dan disitu sopi naik motor sm ka Ammang.

Terus jalan, abistu ada turunan curam sekali~ hampir gabisa ngerem pas lari AKHIRNYA SAMPAI alhamdulillah!
Tapi... Ada kejadian yang sedikit menganggu. Waktu baru sampe, kita ngeliat salah satu temen kita (bukan di cut nyak dien) kesurupan, lagi mencoba ditenangin. Otak gua kan lagi mencerna situasi jadi natep anak itu lah lama banget. Eh gua dimarahin-_- lupa. Terus gua pergi aja ke depan.

Kita ke ujung, pojok yang sepi orang. Cut Nyak Dien mah pojok terus ya sendirian. Terus kita dipisahin bagi tugas buat perlombaan nanti. Ada lomba yel-yel, paduan suara hymne dan mars, bakiak, estafet, tarik tambang, belut. Yang padus itu Sofia, Jannisa, Jupe, Aujan, Ibeng, Bowo, sama cewe kecil itu siapa namanya... Yang belut Adi. Pokoknya yang padus seru deh, Ibeng heboh banget kan gaya-gaya lah sedangkan kitorang sisanya cuma melamun, main hp, sama ngemil.

Gua ngerasa deket sama Dira sejak ngambil semua cemilan yang ditawarin ke gua. Ya kan gua ga muna ya, gua emang laper, dan kata pepatah kesempatan tidak datang 2 kali!-_- hahaha. Makanan bunga, terus yang coklat kotak itu, terus tini wini biti hoho. Sama Dira gua dibilang tengil, jiwa kuli, sial-_- dia sendiri sok cool, sok stay cool.
Lalu kitorang pergi ketempat adem, disitu ide-ide untuk yel-yel kita bermunculan~ kocak wkwk. Ibeng ama siapa tuh, openingnuya tabrakan dulu kan, mana awal lagunya lupa terus lagi wkwk. Terus difoto deh sama kak Rachita~

Karena hujan, kita pindah ke tempat yang lebih panas dan cerah di atas. Subhanallah jauh lagi jalannya huhu. Tapi langsung ilang capeknya setelah tau tanahnya bersih, rumputnya ijo, tertata, wih mau tidur rasanya. Mana ada ayunan, berangin-angin~ Disitu gua laper, terus Ojan bawa makanan\^^/ Ngasihnya semuanya lagi, yang makan yg cewe-cewe, sama Dira juga HAHAHA katanya gak laper. Tiba-tiba Bowo dateng gitu kan, ngajak selfie! Wow siapa yang berjiwa kecewekan?-_- Akhirnya gua, Audrey, yang bule itu, sama Bowo foto. Bowo yg megang:')) wkwk

Galama setelah itu, kitorang lumayan kenyang, tapi gua tetep ngemil. Udah enak di bawah pohon, dengerin anak sebelah main gitar. Walaupun suaranya pas-pasan tapi suara gitarnya enak kok. Terus...... Terjadi accident lagi. Gausah disebutin lahya, kitorang pergi semua.
Akhirnya kita baris, disuruh sholat dulu sama makan sampai jam 1. Waktu makan gua gak abis, kenyang duluan. Dan begonya, gua salah sholat. Gua sholat di musholla cowok:') gua gatau ada tempat buat yang cewek. Ah gua emang selalu salah. Nyadar aja tunggu dikasihtau dulu.

Setelah itu, perlombaan dimulai! Yeay! Lomba padus! Gua dadakan jadi dirigen. Kitorang semangat banget kan, pake opening ending beda sendiri, dan Alhamdulillah urutan 8~ gak 10 lagi ya ndra?:)) Kita latihan sekali dibelakang terus pas tampil keren! Beneran! Pada ketawa semua:'D Depannya itu ya kalo gaksalah
"Guru-guru kakak-kakak semua yang ada disini~ Cut Nyak Dien minta izin~ Cut Nyak Dien mau nyanyi~" dan tepuk tangan berhaburan. Setelah bikin formasi, gua aba-abain, nyanyi. Kalo boleh jujur suara ancur banget, beneran. Tapi gayanya maksimal~ 2 jari~ penonton heboh! Kita semangat! Lucu! Menghibur!\^^/ Akhirnya kita tutup kan.

Ada lagi tuh lagunya tapi gua lupa. Pas keluar, gua lagi yang beda:') diorang berenam ke kiri, gua doang yang ke kanan. Padahal gua mau ke kiri, tapi diorang liat ke gua semua yaudah gua pede pergi ke kanan. Taunya gua sendiri. Mana pas gua sadar pada ketawa gitu kan penontonnya. MALU. Tapi keren kok kita, katanya bisa bikin guru yg susah senyum jadi senyum~ yuhuu~

Lalu yang kedua, ngambil belut! Adi dan 3 orang lainnya~ Satu ngambil belut, satu merayap, satu naruh ke botol. Kitorang seneng gitu kan ya, mikirnya bisa menang. Ternyata-_- tidak ada SATUPUN yang dia ambil! Maluuuu huuuuuuuuuuuu. Kelopok lain cewenya macho-macho. Ada sampe rela nyebur, tabrakan, heboh.

Terus tarik tambang! Yang ikut gua, Jupe, Dira, Andra, Ariiq, Adi, sama Bahrun. Awalnya gak semangat, tapi pas kita tampil 2 kali menang 2 kali kalah. Kalahnya diperebutan juara 3:" sayang. Padahal kakak-kakak PJnya udah semangatin.

Setelah itu upacara penutupan, ganyangka cepet bener. Kitorang pas baris bau keringet semua. Terus ada surat cinta anak mana dibacain gitu ke kak Fajar~ minta loveback lagi hahaha. Wih malu banget tuhh ketawa semua. Bahasanya tinggi bener.

Selanjutnya pembagian hadiah! Kelompok mana tuh borong hadiah.  Cut Nyak Dien?! GIMANAA? Ternyata GADAPET APA-APA.......................................................................................................... Katanya sih juara favorit pas padus, tapi gaada...-_-

Terus osis/pk nya resmi menutup acara MOS. Entah kenapa terharu, mau menitikkan air mata (gakdeng), tapi ngantuk. Kita dibilang resmi sebagai anak smanda lulusan 2017! Terus osis/pknya minta maaf gitu kan. Yaampung osis/pk gaada salah kok, malah kita berterimakasih karena sudah mendekatkan kita! Yea!

Abis itu Cut Nyak Dien foto lagi deh for the last time MOPDB:( gak last deng, kita harus ngumpul lagi yak~ dan kita masih berjuang di jalan dan kelasnya masing-masing!('-')9
TAMAT.

Btw gua bete itu yel-yel gakjadi. Ngapain gua mikir heh-_- Sudahlah biarkan menjadi kenangan. Gua post ajalah biar gak lupa sama yel-yelnya:3 lagu Anak Kambing Saya!

Kabar gembira
Tapi semua kompak
Kak Cicin kak Naura
Kak Amar kak Rachita
Kak Siddiq kak Daniel itu PJ PJ nya~
Kelompoknya nomor satu
Kelompoknya warna ngu
PJnya lucu
Anaknya unyu-unyu~
...
Terimakasih buat kak Cicin, kak Naura, kak Rachita, kak Ammang, kak Daniel, kak Siddiq~ Seru deh, walaupun awalnya kita krik-krik semua~ \^^/